FORUM MAJU INDONESIA KU

FORUM MILITER
 
IndeksCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Modelator MIK
Modelator MIK


Jumlah posting : 90
Join date : 04.05.10
Age : 27

PostSubyek: BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA    Sun Jul 18, 2010 1:00 pm



Seperti yang telah direncanakan sebelumnya, Sep Hull Bubble Vessel atau SBV hasil rancangan UPT BPPH BPPT pada hari ini (15/07) akan diujicobakan bersama dengan Kapal Patroli Cepat Perisai buatan PT PAL INDONESIA (Persero) di Dermaga Divisi Perang, Surabaya.



Sebelum dilakukan ujicoba, Kepala BPPT, Marzan A Iskandar yang hadir bersama Deputi TIRBR, Iskendar serta beberapa Direktur di lingkungan TIRBR terlebih dahulu diterima secara langsung oleh Direktur SDM dan Umum PT PAL, Soewoko Kartanegara di Ruang Rapat PT PAL.

"Kami di PT PAL menyambut baik adanya pertemuan ini. Diharapkan kedepan, akan ada sinergi diantara para stakeholder untuk memajukan kepentingan nasional, khususnya untuk industri pembuatan kapal di Indonesia", ujar Soewoko.

Menurut Deputi Bidang RPI Kementerian Negara Riset dan Teknologi (KNRT), Teguh Raharjo dalam sambutannya, yang terpenting adalah memanfaatkan secara maksimal hasil-hasil riset yang telah dikembangkan. "KNRT siap untuk memfasilitasinya".

Masih dalam kesempatan yang sama, Dirjen Pengawasan dan Pengendalian Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (P2SKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan, Aji Sularso, menekankan akan pentingnya keberadaan standar desain dan spesifikasi dari setiap kapal yang dibuat di Indonesia.

"Sampai saat ini Indonesia belum memiliki. Untuk itu kami mengajak BPPT dan KNRT beserta PT PAL untuk merembukkan hal tersebut. Kita juga sangat membutuhkan kapal yang hemat dan tetap mampu memenuhi spesifikasi yang kita butuhkan", kata Aji.

Menanggapi tawaran tersebut, Marzan menjawab BPPT siap untuk bersama-sama membentuk forum untuk mengkaji terbentuknya standarisasi desain dan spesifikasi bagi industri perkapalan Indonesia. "Dengan memasukan unsur inovasi nasional", tukas Marzan yang juga merupakan salah satu anggota dari Komite Inovasi Nasional.

Lebih jauh Marzan mengatakan, bahwa dalam membuat standar desain dan spesifikasi nantinya, tidak boleh juga melupakan kemampuan dari Industri nasional Indonesia. "Bagaimana industri kita bisa keep up kalo kita mematok standar yang tinggi? Harus bertahap. Namun tetap yang paling optimal".

Seusai presentasi, rombongan langsung bertolak menuju lokasi pengujian. Kepala BPPT bersama Dirjen P2SKP dan Deputi Bidang RPI KNRT langsung masuk kedalam SBV. Dirjen P2SKP bahkan sempat mencoba mengendalikan sendiri kapal yang bermuatan 10 orang tersebut. Disayangkan, Kapal Perisai yang semula akan di uji bersama SBV tidak dapat dilaksanakan dikarenakan kendala teknis.

Sumber: http://portal.bppt.go.id/index.php?option=com_content&view=article&id=505:bppt-siap-mengkaji-desain-dan-spesifikasi-industri-perkapalan-indonesia&catid=61:teknologi-proses-dan-rancang-bangun
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://maju-indonesia-ku.forumotions.net
betome8
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 86
Join date : 06.05.10

PostSubyek: Re: BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA    Sun Jul 18, 2010 3:30 pm

perahu bppt kok primitif sekali teknologinya ya malu ngeliatnya .... Shocked Shocked Shocked
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Modelator MIK
Modelator MIK


Jumlah posting : 90
Join date : 04.05.10
Age : 27

PostSubyek: BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA   Sun Jul 18, 2010 11:42 pm

hhahahhaha mklum budget semua riset dikit bung cmn 5T
itu pun dibagi kesemua instansi klu dikasih 100T mah indonesia udah maju dari dulu hehehhehehe
padahal jaman pak sukarno n pak harto sktr 37T semakin lama semakin turun bufer hammer hammer
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://maju-indonesia-ku.forumotions.net
betome8
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 86
Join date : 06.05.10

PostSubyek: Re: BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA    Mon Jul 19, 2010 12:37 am

Admin wrote:
hhahahhaha mklum budget semua riset dikit bung cmn 5T
itu pun dibagi kesemua instansi klu dikasih 100T mah indonesia udah maju dari dulu hehehhehehe
padahal jaman pak sukarno n pak harto sktr 37T semakin lama semakin turun bufer hammer hammer

korupsi aja yang digedein.... indonesia sekarang jadi negaranya para parpol politikus busuk anggota hewan yang jadi antek asing koruptor terkorup di asia dll pokoknya yang jelek2 dah ekonomi rakyat kecil tambah berat coba kalau pemerentah mau ngembangin iptek indonesia kenapa bj habibi gak di suruh benahi pt di padahal beliau ahli bikin pesawat rudal & satelit iptek lainya ??? ya karena karena pemerentahan sekarang orang2nya banyak antek barat yang gak mau iptek ma ekonomi ri maju pesat seperti china & india Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
betome8
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 86
Join date : 06.05.10

PostSubyek: Re: BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA    Mon Jul 19, 2010 2:06 pm

betome8 wrote:
Admin wrote:
hhahahhaha mklum budget semua riset dikit bung cmn 5T
itu pun dibagi kesemua instansi klu dikasih 100T mah indonesia udah maju dari dulu hehehhehehe
padahal jaman pak sukarno n pak harto sktr 37T semakin lama semakin turun bufer hammer hammer

korupsi aja yang digedein.... indonesia sekarang jadi negaranya para parpol politikus busuk anggota hewan yang jadi antek asing koruptor terkorup di asia dll pokoknya yang jelek2 dah ekonomi rakyat kecil tambah berat coba kalau pemerentah mau ngembangin iptek indonesia kenapa bj habibi gak di suruh benahi pt di padahal beliau ahli bikin pesawat rudal & satelit iptek lainya ??? ya karena karena pemerentahan sekarang orang2nya banyak antek barat yang gak mau iptek ma ekonomi ri maju pesat seperti china & india Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

KAPAN NIH PEMERINTAN RI MEMBERDAYAKAN PAK HABIBI LAGI DI BIDANG IPTEK !!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Modelator MIK
Modelator MIK


Jumlah posting : 90
Join date : 04.05.10
Age : 27

PostSubyek: Re: BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA    Mon Jul 19, 2010 4:18 pm

betome8 wrote:
betome8 wrote:
Admin wrote:
hhahahhaha mklum budget semua riset dikit bung cmn 5T
itu pun dibagi kesemua instansi klu dikasih 100T mah indonesia udah maju dari dulu hehehhehehe
padahal jaman pak sukarno n pak harto sktr 37T semakin lama semakin turun bufer hammer hammer

korupsi aja yang digedein.... indonesia sekarang jadi negaranya para parpol politikus busuk anggota hewan yang jadi antek asing koruptor terkorup di asia dll pokoknya yang jelek2 dah ekonomi rakyat kecil tambah berat coba kalau pemerentah mau ngembangin iptek indonesia kenapa bj habibi gak di suruh benahi pt di padahal beliau ahli bikin pesawat rudal & satelit iptek lainya ??? ya karena karena pemerentahan sekarang orang2nya banyak antek barat yang gak mau iptek ma ekonomi ri maju pesat seperti china & india Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

KAPAN NIH PEMERINTAN RI MEMBERDAYAKAN PAK HABIBI LAGI DI BIDANG IPTEK !!!

saya cmn bisa berharap ma pak menhan n presiden aja soalnya klu mereka yg bisa majuin iptek indonesia

mklum bro "DPR cmn bisa makan gaji buta" masak masalah KFX udah populer tahun 2009 malah aggta komisi 7 DPR baru tau sekarang" mang kerjaannya ngapain sih??????? saya jamin mereka g pernah baca koran apa lagi berita.. mereka cmn baca berita klu udah hot issue baru cari muka

cape deh cape deh cape deh cape deh cape deh cape deh
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://maju-indonesia-ku.forumotions.net
betome8
Newbie
Newbie


Jumlah posting : 86
Join date : 06.05.10

PostSubyek: Re: BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA    Tue Jul 20, 2010 4:39 am

Admin wrote:
betome8 wrote:
betome8 wrote:
Admin wrote:
hhahahhaha mklum budget semua riset dikit bung cmn 5T
itu pun dibagi kesemua instansi klu dikasih 100T mah indonesia udah maju dari dulu hehehhehehe
padahal jaman pak sukarno n pak harto sktr 37T semakin lama semakin turun bufer hammer hammer

korupsi aja yang digedein.... indonesia sekarang jadi negaranya para parpol politikus busuk anggota hewan yang jadi antek asing koruptor terkorup di asia dll pokoknya yang jelek2 dah ekonomi rakyat kecil tambah berat coba kalau pemerentah mau ngembangin iptek indonesia kenapa bj habibi gak di suruh benahi pt di padahal beliau ahli bikin pesawat rudal & satelit iptek lainya ??? ya karena karena pemerentahan sekarang orang2nya banyak antek barat yang gak mau iptek ma ekonomi ri maju pesat seperti china & india Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad Crying or Very sad

KAPAN NIH PEMERINTAN RI MEMBERDAYAKAN PAK HABIBI LAGI DI BIDANG IPTEK !!!

saya cmn bisa berharap ma pak menhan n presiden aja soalnya klu mereka yg bisa majuin iptek indonesia

mklum bro "DPR cmn bisa makan gaji buta" masak masalah KFX udah populer tahun 2009 malah aggta komisi 7 DPR baru tau sekarang" mang kerjaannya ngapain sih??????? saya jamin mereka g pernah baca koran apa lagi berita.. mereka cmn baca berita klu udah hot issue baru cari muka

cape deh cape deh cape deh cape deh cape deh cape deh

gwe sih pingin ri jadi negara maju yang menyejahterakan rakyatnya " STATE WELLFARE " SEPERTI DINEGARA MAJU LAINNYA !!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Admin
Modelator MIK
Modelator MIK


Jumlah posting : 90
Join date : 04.05.10
Age : 27

PostSubyek: Re: BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA    Thu Jul 29, 2010 3:17 pm

ya kita udah lumayan PT DI udah buat design pesawat stealth semoga dapat dukungan pemerintah iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia iloveindonesia
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://maju-indonesia-ku.forumotions.net
Sponsored content




PostSubyek: Re: BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA    Today at 7:15 pm

Kembali Ke Atas Go down
 
BPPT SIAP KERJASAMA KAJI STANDAR DESAIN DAN SPESIFIKASI KAPAL INDONESIA
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Bocoran Spec New Toyota Wish
» Pilot Cantik Ini, Taipan Terkaya di Thailand
» Website Reseller Siap pakai
» Rendang Daging dan Rendang Paru Siap Jadi Teman Makan Ketupat
» Para Selebriti

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM MAJU INDONESIA KU :: FORUM MAJU INDONESIA KU :: Maju Indonesia ku-
Navigasi: